Sebenarnya kita udah kenal diri kita sendiri belum sih? Malah kadang kita sibuk mencari tau jati diri orang lain…Hemzz,ini nih yang agak miris. Yuk, kenali jati diri sendiri dan orang-orang yang kita kenal🙂

Golongan darah A

  1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.
  2. Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala.
  3. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
  4. Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin.
  5. Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
  6. mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
  7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber’temperamen’ sama.

Golongan darah B

  1. Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.
  2. Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.
  3. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.
  4. Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.
  5. Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.
  6. Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.

Golongan darah O

  1. Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.
  2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).
  3. Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
  4. Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
  5. Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.
  6. Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.
  7. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

Golongan darah AB

  1. Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
  2. Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
  3. Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.
  4. Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
  5. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.
  6. Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.

*Karakter khas berdasarkan urutan*

Yang paling gampang ngaret soal waktu

  1.  B (karena nyantai terus)
  2. O (karena flamboyan)
  3. AB (karena gampang ganti program)
  4. A (karena gagal dalam disiplin)

Yang paling susah mentolerir kesalahan orang :

  1. A (karena perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
  2. B (karena easy going tapi juga easy judging)
  3. AB (karena asal beda)
  4. O (easy judging tapi juga easy pardoning)

Yang paling bisa dipercaya :

  1. A (karena konsisten dan taat hukum)
  2. O (demi menjaga balance)
  3. B (demi menjaga kenikmatan hidup)
  4. AB (mudah ganti frame of reference)

Yang paling disukai untuk jadi teman :

  1. O (orangnya sportif)
  2. A (selalu on time dan persis)
  3. AB (kreatif)
  4. B (tergantung mood)

Kebalikannya, teman yang paling tidak disukai:

  1. B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
  2. AB (double standard)
  3. A (terlalu taat dan scrupulous)
  4. O (sulit mengalah)

*Kemampuan Otak *

Yang paling mudah tersesat

  1. B
  2. A
  3. O
  4. AB

Yang paling banyak meraih medali di olimpiade olah raga:

  1. O (jago olah raga)
  2. A (persis dan matematis)
  3. B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo, renang dan gulat jepang bergolongan B)
  4. AB (alergi pada setiap jenis olah raga)

Yang paling banyak jadi direktur dan pemimpin

  1. O (karena berjiwa leadership dan problem-solver)
  2. A (karena berpribadi “tekun” dan teliti)
  3. B (karena sensitif dan mudah ambil keputusan)
  4. AB (karena kreatif dan suka ambil resiko)

Yang jadi PM jepang rata-rata bergolongan darah

  1. O (berjiwa pemimpin)

Mahasiswa Tokyo Universitas pada umumnya bergolongan  darah : B(Alhamdulilah,yaa…golongan darah saya B lhoo😀 #Narsis)

Yang paling gampang nabung :

1.       A (suka menghitung bunga bank)

2.       O (suka melihat prospek)

3.       AB (menabung karena punya proyek)

4.       B (baru menabung kalau punya uang banyak)

Yang paling kuat ingatannya

1.        O

2.        AB

3.       A

4.       B

Yang paling cocok jadi MC :

1.       A (kaya planner berjalan)

*Kesehatan*

Yang paling panjang umur :

1.       O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!)

2.       A (hidup teratur)

3.       B (mudah cari kompensasi stress)

4.       AB (amburadul)

Yang paling gampang gendut

1.        O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)

2.       B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)

3.        A (hanya makan apa yang ada di piring, terpengaruh program diet)

4.       AB (Makan tergantung mood, mudah kena anoressia)

Paling gampang digigit nyamuk :

1.       O (darahnya manis)

Yang paling gampang flu/demam/batuk/ pilek

1.       A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)

2.       AB (lemah thd hyangiene)

3.       O (makan apa saja enak atau nggak enak)

4.       B (makan, tidur nggak teratur)

Apa yang dibuat pada acara makan-makan di sebuah pesta :

1.       O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging)

2.       A (ngambil yang berimbang. 4 sehat 5 sempurna)

3.       B (suka ambil makanan yang banyak kandungan airnya spt soup, soto, bakso dsb)

4.       AB (hobby mencicipi semua masakan, “aji mumpung”)

Yang paling cepat botak :

1.       O

2.       B

3.       A

4.        AB

Yang tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunkan :

1.       B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)

2.       AB (jika lagi mood, sleeping is everything)

3.        A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)

4.        O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)

Yang paling cepat tertidur

1.       B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)

2.       O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah kena ngantuk)

3.       AB (tergantung kehendak)

4.        A (tergantung aturan dan orario)

Penyakit yang mudah menyerang :

1.       A (stress, majenun/linglung)

2.       B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)

3.       O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)

4.       AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

Apa yang perlu dianjurkan agar tetap sehat :

1.       A (karena terlalu perfeksionis maka santailah sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius)

2.       B (karena terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit, berkonsentrasi, main catur)

3.       O (karena daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai, jalan-jalan)

4.       AB (karena gampang capek, maka perlu cari kegiatan yang menyenangkan dan bikin lega).

Yang paling sering kecelakaan lalu lintas (berdasarkan data kepolisian)

1.        A

2.        B

3.       O

4.       AB

Hayoo,kalian golongan darahnya apa? Kalo udah tau karakter atau jati diri kita gimana sekarang tinggal kita sendiri yang pegang kendali,kalo banyak sifat yang negatif buruan dirubah deh. Tapi kalo positif,lanjutkan yaa..🙂

Semoga Bermanfaat ^_^

About fyfyanaa

I am a girl.

4 responses »

  1. Agldcnet mengatakan:

    aku…gol nya AB..ko buruk2 amat yo…heee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s